Beranda Berita Titik Nol Pembangunan Rigid Jalan Poros Desa Petrans Jaya

Titik Nol Pembangunan Rigid Jalan Poros Desa Petrans Jaya

220
0

Titik Nol Pembangunan Rigit Jalan Poros Desa Petrans Jaya yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Desa Petrans Jaya – Pengawas Pelaksana Pembangunan Juniansyah dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas, Selasa (24/09) melaksanakan titik nol jalan poros Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan titik nol Jalan tersebut juga dihadiri Oleh Kepala Desa Petrans Jaya dan Perangkatnya serta BPD.

“Jalan Poros yg kita bangun nanti sepanjang 655 meter, ketebalan 20 cm dan Lebar 4 meter kemudian untuk pengoralan jalan volume 131 meter dikarenakan struktur jalan sudah bagus dan keras, setelah pengoralan selesai langsung kita cor.” Kata Pengawas Pelaksana Juniansyah.

Harapan Kepala Desa Petrans Jaya Maulana Malik Sofyana, SIP seiring peningkatan infrastruktur memperkuat perekonomian masyarakat, untuk prioritas kedepan tetap berlanjut untuk rigit jalan poros sampai keujung desa dan jalan penghubung antar dusun sekitar 5 Km. semua ini berkat partisipasi segenap masyarakat Desa Petrans Jaya yang mendukung program-program Kepala Desa ikut serta dalam semua kegiatan lomba tingkat Kabupaten dan Provinsi dan kesemangatan para Perangkat Desa dan BPD untuk mengajukan Proposal, karena tanpa peran serta Perangkat kita bukan apa-apa.

Atas Nama Pemerintah Desa Petrans Jaya dan segenap Lapisan Masyarakat Desa Petrans Jaya mengucapkan terimakasih yang setingi-tingnya Kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan dan Bapak Alamsyah A Manan selaku Legislator Desa Petrans Jaya di DPRD Kabupaten Musi Rawas atas direalisasikannya pembangunan rigid pada tahun 2019 ini, Alhamdulillah pada tahun 2019 untuk tahap pertama kita telah dibangun sepanjang 596 meter yang telah dilaksanakan pada bulan April hingga Mei 2019 dan insa Allah akan dilanjutkan tahap kedua di tahun ini sepanjang 655 meter. Struktur tanah di Desa Petrans Jaya tanah merah sangat tidak dimungkinkan jika tidak dibangun dengan rigid karena jalannya akan¬† mudah becek jika terkena air. Mudah-mudahan kedepan kami siap menjaga dan memelihara aset pemerintah daerah berupa bangunan yang telah dialokasikan di Desa Petrans Jaya. Dan jika memungkinkan untuk diportal, kami siap melaksanakan pemortalan. Dengan dibangunnya Pembangunan rigid dijalan Desa Petrans Jaya tentunya sangat mudah akses transportasi masyarakat sehingga dapat memperlancar laju pertumbuhan ekonomi di Desa Petrans Jaya. Mudah-mudahan kedepan pembangunan yang bersumber dari APBD Musi Rawas dapat terus dialokasikan ke Desa kami dan mudah-mudahan desa kami bisa menjadi desa yang terbaik guna mewujudkan Desa Petrans Jaya yang “MAKMUR” Maju, Aman, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Religius. lanjutnya.

Pembangunan Jalan Rigit Jalan Poros ini menghabiskan dana¬† kurang lebih 1 Milyar. Harapannya pembangunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus desa Petrans Jaya. Amin… #pu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here