Beranda Petrans Jaya Selamat Memperingati Isro’ & Mi’roj Nabi Muhammad S.A.W 1442 H

Selamat Memperingati Isro’ & Mi’roj Nabi Muhammad S.A.W 1442 H

59
0

Petrans Jaya – Pemerintah Desa Petrans Jaya Mengucapkan Selamat Memperingati Isro’ & Mi’Roj Nabi Muhammad S.A.W 27 Rajab 1442 Hijirah bertepatan¬† tanggal 28 Februari 2022 Masehi.

“Semangat Isro Mi’roj Untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhwah Insaniyah”

Di kutip kompas.tv Peristiwa Isra Miraj itu juga yang menjadikan Rajab disebut bulan Haram, yakni bulan suci. Bulan Rajab adalah 1 dari empat bulan hijriah yang diistimewakan dalam Islam bersama dengan bulan Dzulqaidah, Dzulhijjah, dan Muharram.

Hal itu termaktub dalam firman Allah terkait bulan-bulan haram atau bulan suci umat Islam.

Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram.Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa. (QS At Taubah [9]:36).

Apalagi, di bulan ini ada peristiwa mukjizat Isra Miraj, perjalanan Nabi Muhammad pada sebuah malam yang penuh kejaiban dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidi Aqsa di Yerussalem, serta Mi’roj ke langit ketujuh hingga Sidratul Muntaha. Bulan Rajab adalah penanda datangnya bulan Suci Ramadhan.

Semoga momen Isro’ & Mi’roj dapat memperkuat amalan kita akan kewajiban Sholat lima waktu.#pj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here